Rabu, 08 Februari 2012

Salam Super ! Jadilah Ilmu padi yang super..

Hari ini gue sedang mantengin komputer dan visit blog-blog orang. Dan ada satu blog yang judulnya "Blog Kacangan 'tuuuut" (tuuuut.. artinya gue sensor nama orangnya, bukan ngentut). Dari judulnya, gue ngerasa jadi punya saingan. Sekacang mana ni blog sama blog gue?? Mau ngadu kacang sama blog gue?? Nggak bisa ! Akhirnya gue ke warung beli kacang garuda. (apa urusannya sih?!)
Kemudian, gue buka blog orang itu. Dan ternyata..... BLOG ITU KEREN ABIS !! Sial!! Dari mana segi KACANGNYA, masss!! Gue langsung sedih. Lari ke kamar, nyetel pilm korea.

Dari cerita barusan, yang gue teliti adalah, bahwa setiap manusia itu nggak pernah ada yang ngerasa "nggak" bangga sama dirinya. Dan terkadang, ada yang  punya skill sedikit, tapi ngomongnya banyak. Kalo dipribahasain, "sambil menyelam minum air"..
Ada juga yang punya skill bagus, tapi sedikit bicara atau bisa dibilang merendah. Meskipun nggak sedikit orang punya nilai merendah yang condong ke sombong juga.Yah dengan kata lain "Merendah untuk Meninggi"
Contoh orang merendah yang gue maksud:
Orang merendah  : Hai man
Sukirman             : Hai om. Eh, gue denger lo beli bb baru ya ?
Orang merendah  : Yoman
Sukirman             : Berapa tuh harganya?
Orang merendah  : Murah kok man, gue sih jarang beli barang barang mahal,
                              yang standar aja. Gue kismin man
Sukirman             : (diem)
Orang merendah  : Kemaren gue beli bb dakota, murah kok, cuman 6 jutaan.
                              Murah kan, man?
Sukirman             : (Ngambil batu bata)

Dari cerita diatas, kita tau bahwa si "orang merendah" itu sebenernya nggak lagi merendah. Maka dari itu, cobalah kita untuk menjadi ilmu padi, 'semakin tinggi semakin merunduk'. Dan merunduk dengan posisi yang benar. Jadilah orang yang tidak banyak bicara namun banyak berbuat, dan tidak sombong dengan kedok "merendah". Bersikaplah netral, karena NETRAL adalah band yang keren.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar