Minggu, 12 Februari 2012

I want get job !

Lagi-lagi gue iri.

Kemarin malem, temen gue Putra, memperkenalkan gue sama sepupu dia yang gelagatnya rada idiot, agak mangoh, plus tampangnya yang mirip orang kena penyakit sipilis akut. Namanya Wawan. Kalo lo mau tau wawan gimana? ni dia orangnya:

Tapi yang bikin gue heran, Wawan adalah seorang karyawan HRD perusahaan terkemuka di Lampung.
Gue shock

Wawan adalah satu dari sekian banyak temen gue yang punya pekerjaan di usia muda. Ada yang sekarang udah jadi polisi, calon masinis, bahkan artis. Dan gue iri akan hal itu. Gue pengen banget punya pekerjaan kayak mereka. Punya penghasilan meskipun cukup untuk diri sendiri, nggak ngerepotin orangtua. Gue jenuh jadi mahasiswa.
Seenggaknya gue pengen punya side job.
Pernah salah satu temen gue, Fathur, menawari gue pekerjaan diluar jam kuliah, jadi penjaga warnet. Gue mau. Tapi ternyata jadwal sip kerjanya jam satu smpe jam enam pagi. Bimbang melanda. Nggak mungkin gue ambil tu kerjaan, sementara gue kuliah jam 8 pagi.
Pernah juga gue ditawari suatu pekerjaan oleh Abonk, temen gue yang lain.
Abonk  : Biet, lo mau kerjaan nggak?
Gue      : Kerjaan apa, bonk ?
Abonk  : Pokoknya enak, gaji gede. Kerja cuma berdiri jaga pintu dan kalo ada yang lewat tinggal bukain.
Gue      : Boleh tu, jaga pintu apaan ni bonk?
Abonk  : Pintu gerbang Megazort
(Buat yang nggak tau, pintu gerbang Megazort adalah Gerbang yang dilewati mobil-mobil besar milik Power Rangers).
Gue cuma bisa geleng kepala ngadepin temen yang otaknya masih terpaut oleh imajinasi anak-anak.

Tapi disisi lain dari keegoan gue yang pengen banget punya pekerjaan di usia muda, gue tetep yakin, kalo kita serius mengemban pendidikan, pasti kita dapet pekerjaan yang layak buat masa depan. Amin :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar